Kegiatan MGMP Bahasa Inggris Kab Tasikmlaya SMPN I Singaparna Selasa 01 Maret 2016

Posted by Labels: at
Deskripsi kegiatan oleh Kartika, S.Pd. M.Pd.
Guru Bahasa Inggris SMPN 3 Sukaratu.

Kegiatan MGMP Bahasa Inggris - Kab Tasikmlaya SMPN I Singaparna, pada hari Selasa, 01 Maret 2016 bertempat di SMPN 1 Singaparna, Kegiatan MGMP Kab. Tasikmalaya dilaksanakan dengan penuh khidmat. Perwakilan guru Bahasa Inggris dari seluruh Kabupaten Tasikmalaya menghadiri acara tersebut. Tepat pukul 09.00 WIB, Welcome Speech dari Bapak Kepala sekolah SMPN 1 Singaparna, H. Jae Juarsa, M.Pd. Kami merasa senang atas sambutan beliau yang begitu ramah dan sangat mendukung kegiatan MGMP bagi guru Bahasa Inggris. Dilanjutkan dengan Prakata Ketua MGMP Bahasa Inggris SMP Kabupaten Tasikmalaya yakni Mr. Cepiana Abas, S.Pd., M.Pd. dari SMPN 3 Sukahening dan di Tutup dengan Untaian doa yang disampaikan oleh guru senior bahasa Inggris SMP yakni Mr. Atang M. Toha Usman, S.Pd. dari SMPN 1 Sukaratu.

Dengan Kepemimpinan MGMP oleh Cepiana Abas, M.Pd dan kawan-kawan pengurus serta seluruh anggota MGMP Bahasa Inggris SMP Kabupaten Tasikmalaya, Alhamdulillah kami mempunyai wadah untuk saling bertukar pikiran serta share ilmu. Sehingga saat kami mengalami kendala dalam hal pembelajaran / peningkatan profesionalisme dalam hal ini penulisan Karya Ilmiah / PTK, kami tidak lagi perlu bingung dan galau karena di forum MGMP ini kami mendapatkan Solusi terbaik.

Berangkat dari kegalauan dan Curiosity para guru Bahasa Inggris di Kab Tasikmalaya, Maka Alhamdulillah, Mr. Jujun Muhammad Ramdani (Dosen Bahasa Inggris Termuda dari Universitas Negeri Siliwangi Tasikmalaya) yang begitu Low Profile dengan segala kerendahan hati, beliau bersedia mengabdi untuk share tentang tehnik Penulisan Karya Ilmiah/PTK. Kegiatan MGMP bahasa Inggris Kab. Tasikmalaya yang diketuai oleh Cepiana Abas, M.Pd. (SMPN 3 Sukahening) berjalan dengan lancar. Setiap bulan selalu bergiliran Road Show dari sekolah satu ke sekolah yang lainnya.
Kegiatan MGMP ini memang sangat bermanfaat bagi kami.

Pertemuan MGMP pada hari Selasa, 1 Maret 2106 di SMPN 1 Singaparna ini dihadiri 63 guru SMP dari perwakilan SMP di Kabupaten Tasikmalaya, dihadiri pula pengurus MGMP B. Inggris SMP Kab. Ciamis yang diketuai oleh ibu Rini Nilawati Dewi, M.Pd. dan 3 orang pengurusnya yang dalam hal ini beliau dan rekannya melakukan study visit kegiatan MGMP.

Mr. Junjun Muhammad Ramdani, M.Pd. yang pada kesempatan ini mengulas tentang “Reflextive Study” Sedangkan Mr. Yuyus Saputra, M.Pd. dengan desiminasi hasil penelitiannya tentang “Descriptive Study”. Setelah istirahat usai Dhuhur, dilanjutkan oleh desiminasi 2 orang guru bahasa Inggris SMP kebetulan Alumni Pelatihan Guru di Adelaide SA yaitu Mr. Erwin Nahdiana, S.Pd., MM.Pd. Desiminasi tentang "Implementasi Aurasma dalam pembelajaran bahasa Inggris" dan Mr. Asep Indra Nugraha, S.Pd. tentang "Penggunaan Padlet dalam pembelajaran bahasa Inggris". hingga Acara pertemuan ini berakhir jam 15.00 WIB dan ditutup dengan Refleksi Kegiatan MGMP oleh Pengurus MGMP,

Adapun kegiatan MGMP untuk bulan April akan inyaAlloh akan diselenggarakan di SMPN 1 Sariwangi. Hal ini disesuaikan dengan jadwal kegiatan di sekolah masing-masing.

Semoga Tali Silaturahmi diantara guru bahasa Inggris SMP Kabupaten Tasikmalaya senantiasa terjalin sesuai Firman Allah SWT,QS. Ali Imran : 103 “Dan Janganlah kamu bercerai berai. Dan ingatlah akan hikmah Allah kepadamu ketika dahulu (Masa Jahiliyah), bermusuh – musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadikanlah kamu karena Nikmat Allah orang orang yang bersaudara”.
Post a Comment

Back to Top